Kapan Pemain Naturalisasi Timnas U-23 di Mainkan?

Posted by Muhammad Munandar on Jumat, 18 Februari 2011

Kapan pemain naturalisasi timnas Indonesia di mainkan? pertanyaan ini mungkin muncul oleh sebagian besar masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Sementara itu Proses naturalisasi terhadap tiga pemain asing selesai paling lambat 1 Maret 2011. Badan Tim Nasional (BTN) berharap proses naturalisasi terhadap tiga pemain asing selesai paling lambat 1 Maret 2011. Pasalnya, BTN harus segera mendaftarkan ketiganya sebagai pemain pada leg kedua lawan Turkmenistan, 9 Maret 2011.

Lalu siapa pemain naturalisasi timnas u-23?
Menurut Deputi Bidang Teknik BTN, Iman Arif, pihaknya telah menyetor dua nama kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. Keduanya adalah pemain asal Belanda Ruben Wuarbanaran dan Diego Micheils.

Namun belakangan, BTN menambah satu nama lagi, yakni Joey Suk. Pemain asal Belanda itu menjadi pemain impor terakhir yang akan dinaturalisasi BTN untuk memperkuat timnas U-23.

"Sejauh ini tanggapan dari pihak Menpora cukup baik. Saya sih berharap, proses administrasi ketiganya bisa selesai pada 1 Maret," kata Iman kepada wartawan di Plaza FX, Senayan, demikianlah seperti yang di lansir VivaNEWS, Jumat, 18 Maret 2011.

"Prosesnya memang harus cepat karena pendaftaran pemain baru untuk leg kedua paling lambat sepekan sebelum pertandingan," ujar Iman.

Dari ketiga pemain tersebut, hanya Joey Suk yang belum pernah ke Indonesia. Sedangkan Ruben dan Diego sudah pernah ikut dalam pemusatan latihan yang dipimpin oleh pelatih Alfred Riedl.

Ruben bahkan masih bergabung di pemusatan latihan setelah sebelumnya sempat kembali ke Belanda. Sayang, hingga saat ini Ruben masih cedera dan belum bisa ikut latihan bersama pemain timnas lainnya.

Pada leg pertama, Timnas akan menjamu Turkmenistan di Palembang, 23 Februari 2011. Sedangkan leg kedua akan digelar di kandang lawan pada 9 Maret 2011.

Selain menaturalisasi pemain U-23, BTN juga akan menaturalisasi beberapa pemain senior. Pemain-pemain ini diplot untuk tampil pada kualifikasi Piala Dunia 2014.