Pesona Kecantikan Perempuan Cina

Posted by Muhammad Munandar on Sabtu, 19 Februari 2011


Zhang Zi Yi (Foto: Istimewa)Zhang Zi Yi (Foto: Istimewa)DISADARI atau tidak, perempuan China punya pesona tersendiri dalam hal kecantikan. Tak Cuma dari wajah, bentuk tubuh dan kulit pun terlihat sangat cantik dan menarik. Perhatikan kulit putihnya yang cantik dan mulus. Wajahnya kadang terlihat mengkilap hingga ada yang berseloroh, lalat pun tak akan lama menyentuh wajah itu karena akan terpeleset dan jatuh.
Sekedar diketahui, dalam hal menjaga kecantikan, perempuan Cina banyak menjalani perawatan dengan hal-hal yang berbau tradisional. Mereka juga banyak menggunakan bahan-bahan kekayaan alam yang kemudian dijadikan ramuan. Dan, ini merupakan kepercayaan yang dilakukan secara turun temurun. Kalau sudah begini, hal yang bersifat medis agaknya sulit diterima mereka.
Menyibak kecantikan wanita China, Sheknows memberikan panduan yang bisa Anda pelajari berikut ini:
Teh hijau (Foto: Istimewa)Teh hijau (Foto: Istimewa)Rajin minumlah teh
Teh merupakan minuman yang sangat dekat dengan masyarakat Cina. Contohnya the hijau teh oolong yang dapat mencegah penuaan dini dan membantu penurunan berat badan. Teh hijau ini hamper banyak dikonsumsi masyarakat Cina selain untuk kesehatan juga untuk merawat kecantikan, terutama bagi wanita.
Dan, kini the hijau dikonsumsi banyak orang, baik pria atau wanita baik sebagai minuman kesehatan maupun untuk diet. Dan, teh merupakan minuman penuh manfaat yang juga menjaga tubuh tetap hangat ketika cuaca begitu dingin.
Ginseng (Foto: Istimewa)Ginseng (Foto: Istimewa)Mengonsumsi Minyak kacang camellia
Pernah tahu minyak kacang camellia? Nah, yang satu ini juga sering digunakan masyarakat Asia untuk kecantikan. Konon, minyak kacang camellia memiliki berbagai khasiat, salah satunya membantu pertumbuhan rambut kepala, mengatasi masalah kulit dari bintik hitam, stretch mark, luka bakar, kutikula, hingga kulit kering. Selain itu, minyak kacang camellia banyak dimanfaatkan untuk bahan dasar pelembap.
Sering Melakukan Pijat refleksi
Masyarakat China percaya pada kekuatan refleksiologi. Treatment ini berupa pijat kaki paling menakjubkan karena siap membuat tubuh sehat dan rileks. Pijat refleksi bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah, mempercepat proses penyembuhan, mengatasi gejala-gejala yang muncul akibat stres dan depresi seperti sakit kepala, masalah lambung, dan gangguan tidur.
Pijat Refleksi (Foto: Istimewa)Pijat Refleksi (Foto: Istimewa)Dalam perkembangannya, pijat refleksi juga digunakan untuk mengatasi penyakit seperti diabetes dan migrain. Yang mengkonsumsi tak Cuma wanita tapi juga pria dari berbagai usia dan kalangan sosial.
Rajin Mengonsumsi Ginseng
Untuk menjaga kecantikan, perempuan China lebih percaya pada produk-produk alami. Untuk itulah mereka kerap menggunakan hasil alam, seperti ginseng dan teh hijau. Mereka percaya bahwa komponen-komponen dari alam akan lebih aman dan lebih baik daripada yang ditemukan di laboratorium.
Ginseng sangat berkhasiat untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina, mencegah diabetes, menguatkan sistem pencernaan, mencegah iritasi, dan mengeluarkan racun