Heboh...Bocah 10 tahun Melahirkan !!!

Posted by Muhammad Munandar on Rabu, 23 Februari 2011

Artis PanasArtis Panas
bocahSeorang bocah perempuan di Spanyol menjadi ibu termuda dunia setelah melahirkan bayi di usia 10 tahun. Bocah yang tidak disebutkan namanya ini melahirkan bayi seberat 2,9 kg melalui persalinan normal Selasa (26/10) di rumah sakit Kota Jerez de la Frontera, daerah otonomi Andalusia.Ibu dan si bayi telah pulang dan sehat, setelah dirawat tiga hari. Namun pihak dinas sosial Spanyol menyelidiki kasus ini. Media lokal menulis bocah itu imigran Rumania dan tiba di Spanyol sudah mengandung.
Kepada pihak RS, ibu bocah itu mengaku senang atas kelahiran cucunya. Katanya, yang dialami anaknya merupakan hal wajar di tempat asalnya.
Menteri Sosial Andalusia, Micaela Navarro mengungkapkan, pihaknya mengetahui kasus itu dari seorang staf RS, tiga hari setelah kelahiran bayi itu.
“Yang terpenting ibu dan bayi dalam pengawasan yang tepat. Mereka harus berada dalam lingkungan keluarga,” ujar Navarro.
Bila tidak ada keluarga yang merawat mereka, imbuh Navarro, ibu cilik dan anaknya bisa dirawat kakek, nenek atau paman dan bibinya. Ayah si jabang bayi disebut-sebut juga masih berusia sangat muda.
Sayang Navarro enggan memberikan detail kasus ini, termasuk jenis kelamin si bayi. Namun pemerintah belum memikirkan kemungkinan bayi tersebut korban perkosaan karena hingga saat ini tidak dilakukan penyelidikan kriminal.
Di bawah undang-undang Spanyol, berhubungan seksual dengan bocah di bawah usia 13 tahun dikategorikan kekerasan pada anak-anak. Kasus ini agak rumit karena ayah si bayi juga masih bocah, dan tidak jelas apakah ia bisa dituntut karena perbuatannya.
Sebenarnya kasus bocah melahirkan sering terjadi. Di Inggris, Tressa Middleton melahirkan di usia 12 tahun pada 2006 lalu. Namun pakar kesehatan mengingatkan bahwa kehamilan gadis muda terus bertambah, dan mereka menanggung risiko besar selama kehamilan