Penelitian: Kemampuan Otak Akan Menurun pada Usia 45 Tahun

Posted by Edwin Y on Minggu, 08 Januari 2012

Penelitian: Kemampuan Otak Akan Menurun pada Usia 45 Tahun - Nah, pada kesempatan kali blog info onliners akan sedikit memberikan informasi seputar Marc Anthony Pamer Pacar Baru di FB ? Yuks kita liat info onlinersNya, yuk dibaca!!






Kemampuan kognitif akan menurun pada usia 45 tahun, bukan dari usia 60 tahun seperti yang selama ini diyakini, menurut penelitian yang dipublikasikan pada hari Jumat oleh British Medical Journal (BMJ).

Para peneliti yang diketuai oelh Archana Singh-Manoux dari Centre of Research in Epidemiology and Population di Prancis dan Univeristy College London mempelajari 5.198 pria dan 2.192 wanita dalam rentang waktu 10 tahun dari tahun 1997.

Para sukarelawan yang merupakan pembantu sipil di London yang berusia 45 hingga 70 tahun dilibatkan dalam penelitian kesehatan jangka panjang ini.

Selama 10 tahun, partisipan dites sebanyak tiga kali -untuk daya ingat, perbendaharaan kata dan kemampuan pemahaman pendengaran dan penglihatan.

Dalam kurun waktu tersebut, terlihat penurunan kondisi mental 3,6 persen pada pria berusia 45-49 tahun dan penurunan 9,6 persen pada mereka yang berusia 65-70 persen. Sementara pada wanita adalah 3,6 dan 7,4 persen.

"Penurunan kognitif sudah terbukti terjadi pada paruh baya," kata penelitian tersebut, yang menyebutkan secara rinci terjadi pada usia 45 hingga 49 tahun.

Penemuan tersebut seharusnya memicu penelitian yang lebih dalam menemukan solusi dan menghentikan kemunduran kemampuan kognitif, harap penulis tersebut.

Banyak masyarakat menghadapi 'angka yang semakin meningkat' dalam jumlah orang tua sebagai akibat meningkatnya ekspetasi dalm hidup, tuturnya.

"Perubahan ini tampaknya akan sangat berpengaruh pada kehidupan pribadi dan masyarakat yang lebih besar. Kondisi kognitif yang lemah mungkin adalah kelemahan yang paling sering menimpa orang usia tua."

Nah itulah beberapa informasi tentang Penelitian: Kemampuan Otak Akan Menurun pada Usia 45 Tahun Semoga bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan informasi tersebut buat anda yang membacanya. Well, jangan lupa selalu mengunjungi blog Info Onliners. Okey.