Nutrisi Terbaik untuk Sperma

Posted by Edwin Y on Rabu, 11 Januari 2012

Nutrisi Terbaik untuk Sperma- Nah, pada kesempatan kali blog info onliners akan sedikit memberikan informasi seputar Nutrisi Terbaik untuk Sperma? Yuks kita liat info onlinersNya, yuk dibaca!! Baca Juga : Kondisi Kaki dan Arti Kesehatannya, Jenis Vitamin yang Memperkuat...



Nutrisi Terbaik untuk Sperma Sebuah penelitian di Univeristy of Illinois menunjukkan, kandungan Docosa Hexaenoic Acid (DHA) di dalam ikan laut sangat mempengaruhi proses pembentukan sperma. Jika secara genetik sperma yang dihasilkan kurang bagus, nutrisi ini bisa memperbaikinya.

Dalam proses pembentukan sel sperma, DHA dibutuhkan untuk membuat selubung yang akan menampung enzim-enzim tertentu. Makin bagus selubungnya, makin banyak enzim yang dikandung oleh sperma sehingga kemampuannya dalam menembus sel telur juga meningkat.

Nutrisi Terbaik untuk Sperma "Sel sperma normal memiliki struktur mirip busur yang disebut acrosome, yang perannya sangat kritis dalam proses pembuahan sel telur," ungkap Prof Manabu Nakamura yang memimpin penelitian ini seperti dikutip dari Indiavision yang dirangkum oleh Detikhealth.

Peran DHA dalam pembentukan sperma yang berkualitas dibuktikan dalam sebuah eksperimen pada tikus. Beberapa ekor tikus jantan yang dimodifikasi secara genetik supaya mandul akhirnya bisa membuahi tikus betina setelah mendapai diet tinggi DHA selama beberapa waktu.

Dengan menambahkan senyawa fluoresens agar spermanya bisa berpendar atau menyala, para ilmuwan juga membuktikan bahwa perubahan pada tingkat kesuburan pada tikus-tikus jantan itu dipengaruhi oleh enzym. Terbentuknya selubung dari DHA membuat kadar enzym meningkat sehingga spermanya makin tangguh.

Selain dipengaruhi faktor nutrisi, kualitas sperma juga ditentukan oleh kondisi fisik dan hormonal seseorang secara umum. Kondisi tersebut harus dijaga dengan gaya hidup sehat, termasuk melakukan olahraga rutin dan selalu berusaha menghindari stres.

Nah itulah beberapa informasi tentang Nutrisi Terbaik untuk Sperma Semoga bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan informasi tersebut buat anda yang membacanya. Well, jangan lupa selalu mengunjungi blog Info Onliners. Okey.