Pemain Timnas Sangat Kecewa Hasil Kongres PSSI

Posted by Muhammad Munandar on Sabtu, 09 Juli 2011

Pemain Timnas Sangat Kecewa Hasil Kongres PSSI


Seharusnya, kata Maman, semua pihak yang ikut terlibat dalam kongres tersebut meyatukan suara dengan satu tujuan untuk membangun sepak bola Indonesia. Tapi ternyata malah menyuarakan kepentingan-kepentingan lain.

"Pemain memang gak bisa apa-apa, karena selama ini kita juga ngikutin aturan PSSI. Tapi kalau PSSI-nya seperti ini bagaimana nasib kita ke depan," kata Maman saat ditemui wartawan usai latihan di lapangan futsal Soccer Coop, Jalan Kiaracondong Kota Bandung, Sabtu (21/5/2011).

Maman memang terlihat agak kesal. Bahkan saat ditanya bagaimana jika FIFA sampai membekukan PSSI dan kompetisi dalam negeri berhenti, Maman tampak kesal. "Ya, kalau mau berhenti ya berhenti saja," ucapnya.

Namun, bukan itu maksud pemain bernomor punggung 5 ini. Maman sedikitpun tidak berharap kompetisi berhenti akibat Indonesia disanksi FIFA. "Jangan sampai berhenti lah, kita punya banyak pemain muda yang bagus. Jangan sampai terhenti," ucap Maman.

Maman mengaku tidak bisa menyalahakn per individu dari peserta kongres karena mereka pun mempunyai pertimbangan masing-masing. Tetapi seharusnya, lanjut Maman, mereka memikirkan dampaknya bagi sepak bola Indonesia, jika kedua kubu tidak mau ada yang mengalah.

Meski bukan urusannya, ia tetap berharap FIFA tidak akan menghukum PSSI. Bila terjadi, tentu akan memupus asa tim Garuda Muda untuk tampil pada SEA Games di Jakarta, November nanti.

"Saya hanya menyayangkan, seharusnya mereka bisa bertindak lebih dewasa. Karena ini sudah menyangkut masa depan banyak orang, dan bangsa Indonesia,