Indonesia masuk Grup “ringan” di kualifikasi Piala Dunia 2014

Posted by Muhammad Munandar on Minggu, 31 Juli 2011

Timnas Indonesia Raul Gonzales Indonesia masuk Grup ringan di kualifikasi Piala Dunia 2014
Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2014 menempatkan timnas Indonesia dalam grup E yang relatif ‘ringan’ di mana tim Garuda akan bertarung dengan Iran, Qatar dan Bahrain.
Tim Merah Putih terhindar dari pertemuan dengan kekuatan yang beberapa tahun ini mendominasi Asia macam Jepang, Australia dan Korea Selatan.
Meski beberapa kali bermain di putaran final Piala Dunia, kekuatan Iran saat ini tidaklah sebesar dulu, namun mereka masih menjadi salah satu raksasa sepak bola Asia – hal yang dibuktikan dengan masuknya mereka dalam pot unggulan.
Sementara Qatar harus diwaspadai dengan kekuatan finansial mereka serta ambisi meraih hasil bagus mengingat putaran final Piala Dunia 2022 akan digelar di negara mereka.
Sedangkan Bahrain hampir masuk putaran final Piala Dunia 2010 lalu andai tak tergelincir lawan Selandia Baru di babak playoff – dan motivasi ekstra untuk menebus kegagalan tersebut wajib diperhatikan para penggawa Indonesia.
Hasil undian ini seharusnya memberikan motivasi dan optimisme bagi kita untuk bisa berbuat lebih baik lagi. Bravo Merah Putih!
Berikut hasil undian lengkap kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia:
Grup A:
China, Yordania, Irak, Singapura
Grup B:
Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C:
Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D:
Australia, Arab Saudi, Oman, Thailand
Grup E:
Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia
- Pertandigan akan dimainkan antara tanggal 2 September 2011 dan 29 Februari 2012.
- Dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak selanjutnya, membentuk dua grup berisi lima tim. Dua tim teratas kemudian akan mendapat tiket putaran final, sementara dua tim peringkat ketiga akan saling berhadapan sebelum sang pemenang menghadapi partai playoff kontra tim peringkat kelima dari zona CONMEBOL atau Amerika Latin.