Tengah Merencanakan Kehamilan? Ini Lho, Usia yang Aman untuk Memulainya

Posted by Edwin Y on Kamis, 23 Februari 2012

Tengah Merencanakan Kehamilan? Ini Lho, Usia yang Aman untuk Memulainya- Nah, pada kesempatan kali blog info onliners akan sedikit memberikan informasi seputar Tengah Merencanakan Kehamilan? Ini Lho, Usia yang Aman untuk Memulainya, Yuks kita liat info onlinersNya.


membentuk keluarga sakinah dan melahirkan anak-anak yang sehat, adalah dambaan setiap pasutri. Tapi, berapah usia yang pas untuk merencanakan kehamilan?

Boy Abidin SpOG, spesialis kebidanan & penyakit kandungan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta menyebutkan usia 20 sampai 35 tahun sebagai usia yang aman untuk melahirkan.

"Saat umur 35 tahun, kesuburan wanita sudah mulai menurun. Bisa mengakibatkan resiko cacat pada anak," katanya dalam talk show dengan tema Healthy & Happy Family", Sabtu (24/9) di Chatter Box, Cilandak Town Square.

Dalam acara yang terselenggara atas kerjasama majalah Parents dan alat kontrasepsi KB Andalan ini, ia mengingatkan bahwa wanita memiliki batasan usia untuk hamil agar ibu dan anak sehat.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung ini menyarankan agar kehamilan dapat diatur sedari awal pernikahan.
"Untuk mengatur kelahiran, bisa menggunakan alat kontrasepsi, tapi disesuaikan dengan kebutuhan. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan," katanya.

Pemakaian alat kontrasepsi ini hendaknya dipahami dengan baik tentang cara penggunaan dan risikonya. Agar lebih aman, dikonsultasikan dengan dokter.

Sekian Dari Onliner Semoga Bermanfaat Bagi anda yang membacanya