Cara Diet Manusia Dahulu Zaman Batu

Posted by ghgh on Rabu, 02 April 2014

INFO ONLINERS - Cara Diet Manusia Dahulu Zaman Batu, da banyak cara menurunkan berat badan. Tetapi, penelitian terbaru menunjukkan makan seperti manusia gua, zaman dulu bisa menjadi cara terbaik. Mengikuti diet yang sama dengan nenek moyang zaman batu dulu, kabarnya diet tersebut bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjaga tubuh tetap langsing. Demikian mengutip femalefirst, Rabu (02/04/2014).


Para ilmuwan menemukan, setelah meneliti perempuan selama dua tahun, perempuan yang makan seperti pendahulu mereka mampu menurunkan dua kali lemak tubuh selama enam bulan pertama daripada yang menjalani diet modern. Lingkar pinggang juga menyusut lebih besar dan tingkat lemak darah berbahaya menurun lebih tajam.

Cavewoman atau paleo merupakan diet berfokus makanan seperti buah, kacang-kacangan, sayuran dan daging tanpa lemak dan melarang makanan seperti sereal, produk susu dan pasta.

Dalam sebuah laporan tentang temuan, yang terpublikasi di European Journal of Clinical Nutrition tersebut, peneliti mengatakan, "Diet paleolitik berefek menguntungkan lebih besar daripada diet Nordic mengenai massa lemak, obesitas perut dan trigliserida pada wanita obesitas pascamenopause."

Pada akhir studi dua tahun, ada jauh lebih sedikit dari perbedaan antara kedua kelompok, yakni menunjukkan penurunan berat badan melambat pada mereka yang menjalani diet zaman batu.

Catherine Collins, kepala ahli gizi di Rumah Sakit St Georges London. Inggris mengatakan diet Stone Age muncul mempercepat penurunan berat badan dalam enam bulan pertama. Tapi dia menekankan perempuan tampaknya kehilangan sedikit lemak saat studi berlangsung.

Ia kepada Mail Online mengatakan, "Itu mungkin karena diet paleolitik sangat rendah protein, kurang daging, telur, keju dan susu. Salah satu efeknya memperlambat tingkat metabolisme tubuh saat membakar kalori. Seperti penurunan tingkat metabolisme di beberapa titik yang akan menghentikan seseorang menurunkan berat badan."

Well, itulah beberapa tips informasi menarik tentang Cara Diet Manusia Dahulu Zaman Batu. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membacanya.
(Baca Juga: Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Berjilbab )