Heboh! Tsunami Setinggi 1,8 Meter Melanda Chile

Posted by ghgh on Selasa, 01 April 2014

Info Onliners - Tsunami Setinggi 1,8 Meter Melanda Chile. Berita hebh luar negeri datang dari chile. Gempa 8,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Chile menimbulkan gelombang tsunami. Gelombang tsunami setinggi sekitar 6 kaki atau 1,8 meter telah melanda kawasan pantai Pisagua, Chile.


Gelombang tsunami dengan ketinggian serupa juga dilaporkan terjadi di Iquique, Chile. Kota Iquique berpenduduk lebih dari 200 ribu orang. Sejauh ini belum ada laporan korban luka maupun kerusakan akibat tsunami ini.

Gempa tersebut juga menimbulkan tanah longsor. Namun belum ada laporan mengenai kerusakan besar akibatnya. Demikian disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri Chile Mahmud Aleuy kepada para wartawan seperti dilansir CNN, Rabu (2/4/2014).

Selain wilayah Chile, peringatan tsunami juga dikeluarkan untuk Peru, Ekuador, Kolombia dan Panama.

Menurut Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, siaga tsunami juga dikeluarkan untuk Costa Rica, Nicaragua, El Salvador, Guatemala, Meksiko dan Honduras.

Well, itulah seputar informasi tentang Tsunami Setinggi 1,8 Meter Melanda Chile. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.