Tips Merawat Kaca Mobil Agar Awet Tahan Lama

Posted by ghgh on Selasa, 26 November 2013

Tips Merawat Kaca Mobil Agar Awet, Kaca film pada mobil bak pisau bermata dua, dimana akan dapat mempercantik dan memperburuk penampilan mobil Anda karena goresan, mengelupas atau juga memudar. Hal ini karena kaca film pada mobil umumnya terbuat dari beberapa lapisan, dimana pada bagian paling luar dapat tergores oleh kain pembersih maupun oleh zat amonia.



Jika Anda melakukan perawatan yang salah pada kaca film Anda, maka justru akan dapat merusak lapisan perekat pada kaca film mobil Anda dan beakibat pada mengelupas atau retak. Christopher Sebastian (President Director PT Makko Raya Cemerlang ) menjelaskan bahwa "Perawatan yang cermat dan tepat akan mengakibatkan usia dari kaca film mobil lebih panjang dan tentu akan mempercantik tampilan mobil".

Berikut, Tips Merawat Kaca Mobil Agar Awet Tahan Lama, cekidott...


Jangan gunakan cairan pembersih atau cairan kimia yang memiliki kandungan alkohol, asam dan cuka, karena cairan tersebut akan merusak permukaan kaca film dan menyebabkan kaca film kehilangan fungsinya sebagai penolak panas matahari. Gunakanlah air biasa dan ada baiknya Anda menggunakan air suling atau air mineral untuk minum, hal karena air mineral minum telah tidak mengandung unsur asam dan logam. Selanjutnya, campurkan shampo bayi secukupnya ke dalam botol semrpot dan semprotkanlah ke permukaan kaca film.

Untuk mengeringkannya, gunakanlah kain yang halus seperti kanebo atau lap mikrofiber. Disarankan agar menggunakan lap yang berbeda untuk kaca mobil dan exterior mobil. Hal ini untuk mencegah lap dari kandungan pasir atau kotoran lainnya yang dapat berakibat rusaknya lapisan kaca film.

Selain itu, sangat disarankan agar Anda membersihkan kaca film mobil Anda dalam keadaan kaca film dingin atau tidak terkena sinar matahari secara langsung. Karena jika kondisi kaca film dalam keadaan panas, maka akan membuat lapisan kaca film menjadi mudah untuk tergerus jika dibersihkan.

Nah, itulah informasi seputar Tips Merawat Kaca Mobil Agar Awet Tahan Lama dari Info Onliners. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.