Awas! Pelumas Bisa Menghambat Kehamilan

Posted by Bobo Babe on Sabtu, 08 Februari 2014

Info Onliners - Awas! Pelumas Bisa Menghambat Kehamilan, Pasangan yang sedang program anak sebaiknya menghindari penggunaan cairan pelumas ketika bercinta. Ini bisa menghambat pergerakan sperma. Pelumas mungkin bisa membantu meningkatkan kenikmatan bercinta. Tapi sebaliknya, ini bisa membahayakan sperma dan mengurangi kemungkinan hamil. "Pelumas yang tersedia di Target, Walmart harus dihindari setiap pasangan jika mereka sedang mencoba untuk memiliki anak," kata Kazim R. Chohan ,penulis senior studi dan direktur Laboratorium Andrologi di Universitas Negeri New York Upstate Medical Center di Syracuse.

Awas! Pelumas Bisa Menghambat Kehamilan


Chohan mengatakan, dua produk ini tidak lagi ada di pasaran. Produsen Johnson & Johnson menarik K-Y Tingling Jelly dan K-Y Sensitive Jelly setelah US Food and Drug Administration meminta data ulang. Demikian pernyataan dari perusahaan.

Penggunaan pelumas seringkali bertujuan agar vagina tidak kering selama berhubungan intim. Sementara pria menggunakannya ketika manstrubasi dan petugas kesehatan juga menggunakan untuk memudahkan alat medis masuk ke organ intim wanita untuk memeriksa apakah adanya gangguan kesehatan seksual.

Penelitian sebelumnya juga menyebutkan bahwa wanita yang sulit hamil adalah yang menderita kekeringan vagina.

Para peneliti memeriksa kondisi pergerakan sperma dalam tabung reaksi dengan menggunakan lima gel komersial dan empat minyak umum.

Seperti melansir nydaily, Kamis (6/2/2014) mereka menggunakan semen dari 22 donor yang sehat yang sedang menjalani program untuk hamil. Tim memeriksa sperma satu jam setelah terpapar gel.

Hasilnya sperma yang terpapar pelumas komersil kecuali Pre-Seed mengalami gangguan gerakan dan kemampuan untuk bergerak maju.

Sebaliknya tim tidak menemukan masalah yang sama pada semen yang terpapar minyak tradisional seperti canola atau minyak bayi, minyak wijen.

Bahkan ketika terpapar minyak mustard, sperma menjadi hiperaktif selama setidaknya satu jam.

Minyak mustard diuji peneliti karena banyak digunakan oleh pekerja seks di Bangladesh. Selain berfungsi untuk melumasi area intim, minyak ini dianggap mampu membunuh bakteri. Tapi peneliti menyatakan masih perlu penelitian lebih lanjut tentang minyak ini.

Well, itulah seputar informasi tentang Awas! Pelumas Bisa Menghambat Kehamilan, Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.